Home » » PANTAI KWARU pantai dengan rindangnya pepohonan cemara

PANTAI KWARU pantai dengan rindangnya pepohonan cemara

Pantai Kwaru adalah pantai yang relatif masih baru, karena baru dibuka untuk umum. Inisiatif warga sekitar untuk merintis pantai kwaru menjadi objek wisata akhirnya berbuah manis, pantai ini sekarang menjadi objek wisata yang tidak kalah dari pantai-pantai lainnya di jogjkarta. 




Masyarakat tergugah untuk merawat lingkungan, menanam pepohonan seperti cemara dan pohon lainnya guna melindungi pantai dari gempuran ganasnya ombak yang dapat mengikis area bibir pantai hingga daratan tempat hunian mereka. Jika anda berkunjung ke pantai ini pasti akan menemukan banyak sekali pohon cemara yang berderet di sepanjang pantai, menjadi pemandangan yang khas dan tidak biasa. Desain cemara adalah salah satu kelebihan, karena arsitektur lokal dari kesadaran setiap warga untuk membuat pantai lebih indah dan mampu menahan abrasi sehingga laik untuk tempat tinggal dan kunjungan wisata.


Pantai “Kuwaru” cukup ramai pengunjungnya, karena memang cocok untuk bersantai keluarga dengan pepohonan cemara, di Pantai ini tersedia juga fasilitas permainan seperti kolam renang mini dan mengendarai ATV. Disepanjang pantai berdiri banyak warung makan yang akan memanjakan lidah dengan menu masakan laut dan juga makanan lain..
Pantai Kwaru berada di kelurahan Poncosari, kecamatan Srandakan Bantul Yogyakarta, sekitar 4-5 kilometer sebelah timur Pantai Pandansimo dan sekitar 6-7 kilometer sebelah barat Pantai Pandansari. Pantainya ini memiliki ciri khas pantai-pantai di selatan Pulau Jawa yakni berpasir hitam dan berombak besar. Tempat ini cukup mudah dikunjungi, jalannya lumayan mulus dengan hamparan persawahan hijau yang luas di sekitarnya.
Selain berwisata alam disini juga sebagai tempat berwisata kuliner, menu yang disajikan adalah aneka masakan seafood dengan macam2 pilihan ikan segar yang ditangkap oleh para nelayan setempat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. SOEDARA JOGJA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger